Kutipan-kutipan di Novel Tiga Sandera Terakhir

Ini nih karya terbaruku. Tiga Sandera Terakhir, Sob! Di antara novel-novelku yang lain, inilah novel yang penggarapannya paling lama dan serius. Tentang apa sih Tiga Sandera Terakhir ini? Yang udah tahu pasti lancar jawabnya. Militer, thriller, aksi, laga, sejarah. Novel yang mengambil latar Papua, di era sekarang. Buat yang belum tahu, yaaaa… kenalan dulu, dong! Lewat beberapa quotes-nya boleh juga.

Tiga Sandera Terakhir di kafe. Foto oleh Luckty.

Foto oleh Luckty

Baca lebih lanjut

Iklan

Menghargai Profesionalisme

Seorang profesional memang tak pernah murahSeorang pemuda membawa laptopnya yang rusak ke tempat reparasi. Sebelumnya, dia sudah mencoba membetulkan sendiri laptopnya. Dia juga bolak-balik datang ke tempat-tempat reparasi yang lain. Tapi, hasilnya nol besar. Sejauh ini, laptopnya tetap tidak mau menyala.

“Sampeyan bisa benerin?” tanya pemuda itu kepada penjaga toko reparasi.

Tukang servis itu tidak menjawab. Dia hanya memeriksa laptop tersebut. Atas, samping, bawah, tombolnya, juga layarnya. Sejurus kemudian, dia menatap pemuda itu. “Jadi diservis di sini?” Baca lebih lanjut

Selamat Datang, 2015

Tak perlu membuat resolusi baru. Mari kumpulkan resolusi-resolusi yang gagal terwujud dalam 10 tahun terakhir. Kita seleksi mana yang masih relevan. Lalu kita wujudkan tahun ini! Aku, contohnya, harus bisa menerbitkan dua novel pada 2015 via penerbit konvensional. Menerbitkan! Bukan cuma menyelesaikannya lho.

Oh ya, satu lagi. Memperbarui blog serta media sosial dengan rutin. Bagi yang belum tahu, Warung Fiksi baru saja membuat social media di Twitter dan Google+ lho. Follow ya… Akan ada tips & trick penulisan ringkas dan praktis di sana. Juga informasi-informasi berguna lainnya. Baca lebih lanjut

5 Kualitas Penting dalam Copywriting

Di dunia bisnis, kehadiran penulis profesional sangat diperlukan. Penulis ini biasa disebut copywriter. Tugasnya terutama untuk menyampaikan informasi terkait perusahaan dan kampanye produk-produknya. Kalau kamu tertarik dengan profesi penulis tipe ini, ketahuilah, ada setidaknya lima kualitas penting yang dibutuhkan: Baca lebih lanjut

Ghostwriter alias Penulis Bayangan

Udah nonton film Ghostwriter yang dibintangi Ewan McGregor dan Pierce Brosnan? Agak berat sih filmnya. Aku yakin kamu lebih menikmati film Iron Man 3, hehehe. Btw, ghostwriter adalah penulis bayangan yang menuliskan karya buat orang lain, tapi dengan nama orang yang membayarnya. Nama seorang ghostwriter normalnya nggak pernah tercantum dalam karya-karya yang sebenarnya ditulisnya itu. Makanya dia disebut ghost alias hantu.

Adakah profesi seperti ini di Indonesia? Adakah ghostwriter Indonesia itu? Ya ada juga dong! Kamu pun bisa jadi salah satunya, kalau mau. Di negara-negara maju, profesi ghostwriter sudah jamak lho. Anehnya, di Indonesia masih aja ada perdebatan etis-tidaknya profesi ghostwriter. Payah! Orang-orang kuno seperti itu biasanya nuduh gini: Baca lebih lanjut