Tips Meracik Tokoh Antagonis dari Film Tilik

Tips Meracik Tokoh Antagonis dari Film Tilik

Udah pada nonton, kan, film pendek Tilik? Bagus, nggak, menurutmu? Kalau menurutku, sih, mantap! Meskipun awalnya, “Ah, apaan, sih, ini? Film gibah, ya?” Hehehe…. Anyway, udah menjadi tradisi buat aku, tiap kali baca atau nonton karya, kalau ada bagian yang bagus selalu kucatat. Baca lebih lanjut

Jadi YouTuber atau Podcaster, Hayo Pilih Mana?

Jadi YouTuber atau Podcaster, Hayo Pilih Mana?

Sebenarnya, judul ini kurang pas. Karena sebetulnya podcast adalah media, sedangkan YouTube adalah merek. Judul yang lebih tepat mungkin, “Pilih Mana, Jadi Kreator Video atau Podcast?” Tapi demi penyederhanaan perbandingan, biar ajalah, ya… 🙂 Toh, sekarang YouTube merupakan nama yang sangat dominan di jagat video daring. Baca lebih lanjut

Go-Video Competition: Indonesia Pilih Go-Jek, Hadiahnya Ratusan Juta

 

Waduh, Go-jek bikin ulah lagi. Sepertinya start-up satu ini nggak habis-habis sumber dananya. Kali ini, mereka mengadakan lomba film 2-10 menit. Hadiahnya? Total 350 juta untuk tiga pemenang! Mantep, to? Enak, to? Makanya, buruan mikir ide kreatif untuk video bertema, “Indonesia Pilih GO-JEK.” Baca lebih lanjut

Skenario komedi: Ayah dan anaknya yang bandel

Ada beberapa masukan dari pembaca. Kenapa Warung Fiksi hanya kasih tips penulisan? Kenapa nggak sekalian kasih contoh? Yah, itung-itung supaya pembaca yang lagi belajar nulis bisa langsung ngeh dengan maksudnya. Jawabanku… okelah! Kenapa nggak? Kita mulai sekarang aja ya?

Baca lebih lanjut

Nulis Skenario Animasi Yuk!

Apa kabar film animasi Indonesia? Baik! Kabarnya baik. Meski kondisi pasarnya belum juga membaik, tapi menurutku pribadi, skill para animator kita semakin ciamik aja. Beberapa animator kita malah udah garap film-film animasi Hollywood, lo. Nah, kalau skill animator yang udah top ini nggak diimbangi dengan kemajuan penulis-penulis skenarionya, apa kata dunia? Baca lebih lanjut