Unduh Gratis

Berikut ini beberapa karya dalam bentuk PDF yang bisa kamu download gratis. Tapi, tolong jangan mengharapkan buku-buku populer atau yang sedang dijual di luar. Karena kami bukan pembajak. Kami menghargai jerih-payah para penulis. Semua e-book di sini legal untuk diunduh, tampil atas izin penulis atau penerbitnya. Selamat membaca 🙂


Novel atau Novelet


2B
Penulis: Maulida Azizah, Ummu Rahayu
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 154 halaman
Ukuran: 1,6 MB
Bita dan Bara sedang menghadapi ujian nasional. Bagi Bita, jujur dalam unas adalah prioritas, sebuah prinsip yang harus dipertahankan. Bara sebaliknya, apa pun harus dilakukannya demi kelulusan. Maka, Bara yang memang pandai dalam memimpin pun berinisiatif memimpin sebuah rapat besar mengakali unas. Berhasilkah?

Alicia dan Pipinya yang Tak Selalu Merah
Penulis: Rahadi W.
Penerbit: Rahadi W.
Tebal: 35 halaman
Ukuran: 0,8 MB
Seorang dokter dan seorang wanita dari masa lalunya mengidap penyakit HIV/AIDS. Namun sang Dokter tidak tahu-menahu mengenai penyakit tersebut. Hingga, suatu hari, mereka bertemu tanpa sengaja di sebuah Rumah Sakit saat istri sang Dokter akan melahirkan. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Kisah Langit Jingga
Penulis: Adhi Glory
Penerbit: Sihirkata Independent
Tebal: 47 halaman
Ukuran: 0,6 MB
Apa yang kamu lakukan kalau tahu orang yang kamu cintai mati bunuh diri? Langit melaluinya dengan kembali ke masa lalu. Dia bakal berusaha untuk menyelamatkan Jingga, gadis impiannya, dari takdir kematian.

Tangan Terkutuk
Penulis: Adhi Glory
Penerbit: Sihirkata Independent
Tebal: 41 halaman
Ukuran: 0,4 MB
Bercerita tentang seorang tokoh “aku” yang hendak menyaksikan lomba fashion show di mal yang diikuti pacarnya. Si “aku” ini mempunyai kemampuan membaca pikiran orang yang disentuh oleh tangannya. Itulah kenapa dia selalu mengenakan sarung tangan dan benci berada di keramaian. Tapi karena ingin menyaksikan penampilan pacarnya, dia akhirnya memaksakan diri berdesakan di antara pengunjung lainnya. Akibatnya, dia memang stres karena kepalanya dipenuhi suara pikiran orang-orang. Yang bikin dia tambah stres, di antara semua itu, ada satu pikiran yang hendak meledakkan mal.

Tell Your Father that I Am a Moslem
Penulis: Hengki Kumayandi.
Penerbit Digital: Pustaka Hanan.
Tebal: 164 halaman
Ukuran: 2,1 MB
Perjumpaan Dave dan Maryam tanpa disengaja menghadirkan getaran-getaran rasa. David, seorang pemuda Nasrani berkebangsaan Amerika dan anak seorang pendeta, jatuh cinta pada seorang muslimah anak duta besar Uni Emirat Arab, Maryam. Tapi dengan keyakinan dan budaya yang berbeda, apakah cinta David dan Maryam bisa berjalan? Ataukah justru kandas?

Van Loon
Penulis: Hengki Kumayandi
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 234 halaman
Ukuran: 2 MB
Ivan lahir di Sumatra Selatan. Tapi rambutnya yang sedikit pirang, matanya yang biru, kulitnya yang putih, membuatnya sering diejek sebagai anak penjajah Belanda oleh teman-teman sekolahnya. Ivan tak bisa membalas. Karena sejak kecil, dia tak pernah tahu siapa ayahnya. Akhirnya, Ivan pun merantau ke Jawa untuk mencari peruntungan. Tapi ternyata hidupnya malah terpuruk. Dia bahkan sampai harus mendekam di dalam penjara. Siapa Ivan ini sebenarnya? Berhasilkah dia menemukan ayahnya?

Wuflite: Mawar Merah Darah
Penulis: Rie Yanti, Agrolinna, Brahmanto, Moch. Asrori
Penerbit Digital: Warung Fiksi
Tebal: 24 halaman
Ukuran: 0,4 MB
Novelet ini merupakan cerpen-cerpen yang terpisah dari empat penulis. Tapi keempat cerpen tersebut ternyata memiliki benang merah. Sehingga, akhirnya keenam cerpen ini bisa dilebur menjadi satu alur, bukan lagi kumpulan cerita pendek!


Kumpulan Cerpen


Love Stuff
Penulis: Adhi Glory
Penerbit: Sihirkata (bekerja sama dengan Evolitera)
Tebal: 58 halaman
Ukuran: 0,3 MB
Kumpulan cerpen dalam e-book ini bergenre teenlit dan berkisah tentang cerita cinta remaja.

Perempuan Merah dan Lelaki Haru
Penulis: FLP Malang
Penerbit: Ide Kreatif
Tebal: 51 halaman
Ukuran: 1,2 MB
Tak cuma berisi kumcer bermutu yang sebagian besar memenangkan lomba atau dimuat di media, e-book ini juga dilengkapi proses kreatif penulisan dari setiap cerpennya. Kamu akan memperoleh cerpen-cerpen bermakna dalam, sekaligus mendapatkan informasi bermanfaat tentang dunia penulisan.

Rona Kehidupan
Penulis: Menning Alamsyah
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 48 halaman
Ukuran: 1,4 MB
Hidup tak selalu indah dan tak selamanya seperti apa yang kita mau. Keprihatinan penulis kepada kaum lesbian coba dia tulis pada diri Hika, kesedihan seorang istri yang kerap berbohong terwakili dalam diri Amelia, keberanian mengatakan kebenaran pada diri Rani, sekelumit kisah anak jalanan pada Rifki dan Naina, serta kesetiaan cinta pada Nadya.

Suara Cinta Sang Hati
Penulis: Nurul Yaqin, Halimatus Syakdiah, Akh. Taufiq, dkk.
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 50 halaman
Ukuran: 0,8 MB
Kebanyakan cerpen di sini berkisah seputar cinta dengan berbagai latar belakang. Tapi, cinta yang dimaksud lebih bersifat spiritual. Membuat kumpulan cerpen dari para penulis muda Sidoarjo ini menjadi unik.

Wuflite: Bus Kuning
Penulis: Rie Yanti
Penerbit: Warung Fiksi
Tebal: 29 halaman
Ukuran: 0,6 MB
Pernah kehilangan? Bagaimana rasanya, Sobat? Sedih, menyesal, atau malah senang? Sepuluh cerpen ini akan mengantarmu menuju berbagai peristiwa kehilangan yang mungkin pernah kamu alami, tapi tak pernah kamu nikmati. Sebagaimana cerita‐cerita dalam Wuflite lainnya, kisah‐kisah ini terasa ringan dan segar, seperti segelas jus jeruk. Tapi sarat perenungan, seperti secangkir kopi hangat.

Wuflite: Demi Waktu
Penulis: Ika Diannita, Rie Yanti, Ariez Sunjaya, Brahmanto, Pradna Paramita
Penerbit: Warung Fiksi
Tebal: 26 halaman
Ukuran: 0,5 MB
Waktu. Begitu pentingnya sumber daya satu ini, sampai-sampai setiap peradaban memiliki filsafat tentangnya. Waktu akan terus berjalan. Tanpa henti. Tanpa bisa diputar ulang. Waktu lampai hanya dapat dikenang, sebagaimana yang dialami tokoh-tokoh dalam e-book ini.

Wuflite: Pengecat Langit Malam
Penulis: Mochammad Asrori
Penerbit: Warung Fiksi
Tebal: 32 halaman
Ukuran: 0,5 MB
Tujuh cerita pendek ini pernah muncul di media-media di Indonesia, baik lokal maupun internasional. Cerpen-cerpen yang menyegarkan otak. Kamu tak mungkin rugi membacanya.

Yang Tertinggal
Penulis: Reyhan M. Abdurrohman
Penerbit Digital: Pustaka Hanan
Tebal: 49 halaman
Ukuran: 1,3 MB
E-book ini berisi enam cerita pendek. Masing-masingnya menggambarkan kehidupan khas remaja saat ini. Mulai dari social media, kontroversi UAN, persahabatan, persahabatan, sampai–tentu saja–cinta.


Kumpulan Puisi


Jukstapuisi Cinta
Penulis: Ihsan Maulana
Penerbit: Ihsan Maulana
Tebal: 13 halaman
Ukuran: 0,6 MB
Puisi-puisi di sini memuat masalah cinta dan pengharapan seorang remaja yang berada dalam kehidupan antah berantah. Merupakan kumpulan puisi yang menjadi refleksi cinta dari diri penyair selama tiga tahun di bangku kuliah.

Terkasih
Penulis: Annisa Nur Arofah
Penerbit: Pustaka Hanan
Tebal: 42 halaman
Ukuran: 1,3 MB
Berisi kumpulan puisi pertama penyair tentang doa, cinta, cerita dan kegalauan seorang manusia, ibu dan hamba Tuhan. Sesekali, terselip puisi tentang kegundahan hati terhadap bangsa, negara, juga tentang penyambutan bulan Ramadhan.

Akan menyusul beberapa e-book legal lainnya di sini. Oh ya, bila ada yang merasa memiliki karya-karya di atas dan keberatan, silakan kirim email keberatan ke editor @ warungfiksi . net. Kami mohon maaf dan akan mencabutnya dari laman ini. Terima kasih.

Kirim naskah e-book untuk ditampilkan di sini dan dibaca banyak orang.

Iklan

50 thoughts on “Unduh Gratis

  1. info mengenai tempat rekreasi di dalam maupun luar negri yang belum tenar. dan dengan adanya cerita kita akan menambah pengetahuan para pembaca.

  2. klo ada daftar para cerpenis, penyair, novelis dan sastrawan besar indonesia, lebih bagus yang literer, soalnya susah di temukan. klo yang pop gampang dicari.
    salam

  3. Mas Andalas, kalau yg dimaksud adalah daftar alamat mrk, kami nggak berani publikasikan, itu privasi. Kalau daftar nama dan karya mrk sj yg ditulis sepertinya kurang efektif, dan terus terang itu tidak efisien bg kami. Kalau alamat situs/blog, udah lihat di halaman Links kami? Itu dia, sastrawan2 yg bikin situs/blog emang yg hidup di jalur pop, kebanyakan. Tp oke, setiap kami nemu situs/blog penulis fiksi yg layak (percayalah, banyak situs/blog yg tidak layak meski prestasi di bidang penulisannya mengagumkan), insya Allah pasti kami share. Thx atas sedekah sarannya ya ^_^.

  4. wah…., saya menemukan referensi baru lagi nih. setelah diulik-ulik akhirnya ketemua juga menu makanan otak saya yang lezat….! ok, ok, ok….saya tertarik dengan menu ini. pertahankan terus jangan sampi bolong-looooong….
    kalau boleh saya minta info-info tentang dunia kesusastraan, baik itu penulisnya maupun karyanya. saya warga serang yang suka sekali dengan dunia aksara. selain itu di sana saya mengabdikkan diri saya di sebuah komunitas baca bernama Rumah Dunia. dan sekarang saya kuliah di fakultas pendidikan Untirta meangmbil jurusan bahsas dan sastra indonesia. jadi tepat sekali blog ini…

  5. Buat Rio, wah, boleh jg idenya. Tp kayaknya blm bisa dlm wkt dekat krn ada kendala tertentu kl itu direalisasikan 😦

    Buat Muhzen, thx. Wufi ini tmp kita sama2 belajar ttg dunia fiksi. Rumah Dunia? Salam buat Mas GG ya ….

  6. Wah, ide bagus tuh, Mas Iwan. Cuma, sekarang kami belum punya database Penerima Skenario (samasekali). Jd kayaknya nggak bisa direalisasikan segera 😛

  7. Terima kasih masukannya, Mas Rifqy. Tapi kalau panduan menulis fiksi kadang2 kan ada di postingan. Seperti di di sini. Meskipun tidak langsung bersifat tutorial dan tidak terkumpul jd satu (e-book).

  8. proses kreatif para penulis (senoir dan penulis2 pop) serta alamat e-mail mereka.so, kita bisa keep in touch with them. oya, daftar buku2 baru yang “must have” buat referensi nulis juga boleh. kayaknya bakalan helpful. aku setuju dengan adanya alamat redaksi/ link2 yang bisa dijadikan “sasaran” ngirim naskah.jadi kita tahu watak and karakter redaksi2 media cetak. thanks

  9. Sebenarnya saya pengin mengusulkan dibuat komunitas penulis pemula dan “fasilitator” untuk menggolkan karya fiksi dan nonfiksi ke media massa atau ke penerbit gitu. Coba kalau webblog ini bersedia jadi fasilitator. Kami mengirimkan cerpen atau mungkin naskah novel via webblog ini trus “sang penjaga” membantu menawarkan ke media massa atau penerbit. khan asyik untuk penulis-penulis pemula yang terpenjara di dunia formal kayak saya ini. makasihh

  10. Wah, wah, Mas Agustinus, Anda ini seorang mind reader ya? Selain tempat kongkow membicarakan karya fiksi, konsep “warung” dari penamaan Warung Fiksi sebetulnya persis seperti itu: Anda menitipkan sesuatu, kami pasarkan. Dlm hal ini sesuatu itu adalah karya fiksi. Tp senyampang msh sedikit karya dari luar yg masuk, kami berusaha mematangkan konsep ini. Idenya sederhana: Jika Anda punya karya dan percaya pd kami, kami bersedia menjadi fasilitatornya.

  11. lebih bagus lagi kalo dikasih sinopsis novel – novel terbaru!
    biar kita enggak salah beli novel yang jelek

    terima kasih

  12. Saya suka dengan cara Anda “menjaga” dunia kepenulisan. Anda telah memberi inspirasi kepada banyak (saya kira) untuk tidak gamang melihat “sastra” sebagai sesuatu yang sederhana. Anda juga memberi wawasan untuk berani mengembangkan imajinasi tanpa sungkan-sungkan (mungkin mirip dengan e-book2 milik Jonru?), tetapi Anda telah mencoba memberi warna dari sisi yang lain. Makacih, Anda memberi saya wawasan untuk mengembangkan cara saya dalam pembelajaran di sekolah.

  13. Makasih balik, Pak Eko. Kami bahagia bisa memberikan inspirasi, seberapapun kecilnya inspirasi itu pd akhirnya. Salam buat para murid–calon2 penulis besar–di sekolah Anda. Jabat erat selalu.

  14. salam kenal,
    mohon ijin ngunduh daftar penerbit yang nerima naskah fiksi.
    aku kira daftar inilah yang paling dicari oleh penulis pemula seperti saya. soalnya kadang kalau ngirim naskah, saya nggak tahu berapa lama harus nunggu keputusan.
    terima kasih banyak. infonya sangat membantu.

  15. ass..
    aku lagi sibuk nulis novel
    ini novel pertama aku
    aku mesti gimana yah?
    soalx aku masih awam banget nih?
    ada yang mau bantuin?

  16. hay…

    salam kenal aj…

    humm..

    aq pnya bnyk bgt tulisan yg aq ndiri ga tw itu ap.. just writing.. hhe
    tp yg pzti.. aq pngen org lain bs ngebaca n ngerasain ap yg ad ddlm tulisanqu..
    but,, i dont know how..

    bs dbantuin..???

    ma’aciy…

  17. Aduh, namanya yg sebenernya tuh siapa sih, Mbak, Mas? Tulisan banyak, kirim aja ke kami. Pasti dibaca dan dikomentari deh. Atau kalau mau, juga bisa dipajang di situs ini.

  18. namanya tuu cella yg bner toh mas…
    tp nick name-y yg banyak…

    oooo… boleh toh klo dpajang dcnii..??
    nti d qu pajang…

    mudah2an ad yg brminat membuatnya jd sbuah buku…
    amiiennn……

  19. Thanks udah mampir ya Denny, Endik, Andri dan Cella. Oalah, namanya beneran Cella ya. Bagus tuh namamu ^_^, kayak nama2 di teenlit, hehehe (ini pujian lho, jd jgn tersinggung). Kirim aja ke bhanto@yahoo.com.

    Buat Andri, nanti kuhubungi via email tersendiri (utk urusan yg lain).

  20. hii…………..salam kenal cemua aku anak baru neh maklum baru belajar ,tapi aku mau minta tolong ama tmen2 cemua boleh nggak yach??????tolong kirimin ke email aku cara2 atau tahap2 bikin naskah novel atau all about cara bikin novel deh before thanks yeeee

    email aku rierie_imoet86@yahoo.com aku tgg bantuannya ya……

  21. hai mas bram…

    gni lho, aku tuh udah nulis novel judulnya Nagiza’s Love. novelku itu udah siap di kirim ke penerbit, tapi aku nggak tau mau di kirim kemana? dan ke siapa? gimana sih caranya ngrim teenlit???

  22. Kirim ya tinggal kirim aja, Anggun. Atau kalau penerbitnya deket, tinggal diantar. Untuk teenlit aku juga nggak tahu beda2nya. Pelajari dulu deh karakter masing2 penerbit teenlit lewat novel2 yg mrk produksi, mana yg paling cocok buat karyamu. Baru kirim.

  23. Hallo Mas.
    Aku sdh baca artikel mas. bagus dan dapat pencerahan nich.
    Aku ada coretan-coretan cerpen kali atau cerben kali atau novel juga ada. tapi belum selesai. aku malas memperbaikinya.
    mas boleh membacanya. tolong donk dikoreksi. atau kalo bs boleh juga disambung tuh cerita ku…. khan kamu penulis ahli.

    maksih ya. bgm sich mengirimkan tulisan ku ini. my email roszuchri@yahoo.com
    maksih banyak ya mas. aku tungu arahan dan saran dan bimbingannya dalam tulis menulis.
    Roswidharta

  24. Thanks, Malikussaleh & Roswidharta. Hahahaha, saran dan bimbingan apa? Nulis ya nulis. Aku bukan penulis ahli kok. Aku cuma seneng nulis, that’s all.

    Kirim aja, Ros. Tp tujuanmu apa dulu nih. Kalau mau dikirim ke tempat lain, aku paling cuma baca, dan kasih saran. Tp kalau mau dipajang di sini, kami baru merasa perlu melakukan koreksi dan penyesuaian karya itu (dg karya2 lain di Wufi).

    Tp ya tetep diselesaikan dong. Nanti kalau ceritamu drama, terus tiba2 kami belokkan jd thriller, emangnya mau? Hehehe ….

  25. aq hobi bgt ama yg namanya nulis, tp aq ga’ pernah bisa nyelesein tulisanq dgn gemilang!!!!dgn adanya e-book ini memberikan saya banyak masukan untuk bisa menulis dgn gemilang sehingga saya lebih pede kalo maw kirim ke penerbit….
    karena saya ga’pernah bisa nyelesein dgn gemilang maka saya juga tidak pernah mengirim tulisan saya dgn gemilang juga…

Komentar ditutup.