Jomblo? Lagi cari jodoh? Rutin nge-blog aja, Bray!

Cari jodoh jelas bisa lewat blogGabung dengan situs jodoh, malu. Minta teman mencarikan jodoh, gengsi. Ikutan acara kayak Take Me Out, percuma, karena lebih mengutamakan aspek pertunjukannya ketimbang pencarian cinta sejatinya. Ya udah, daripada galau, bikin blog aja yuk!

Yang baca blog kan orang seluruh Indonesia, bahkan dunia, jadi peluangmu pun luas banget. Di blog, nggak perlu kok kamu ngaku lagi cari jodoh. Wah, malah malu-maluin tuh! Cukup bikin blog yang mencerminkan kepribadianmu.

Lama-lama, seiring bertambah populernya blogmu, ada aja nanti yang merapat. Entah dalam bentuk komentar, email, atau SMS/telepon. Di antara sekian banyak yang kontak itu, pasti ada dong yang lawan jenis. Nah, dari sekian lawan jenis itu, pasti ada yang sesuai seleramu dan sedang mencari orang sepertimu juga, cieeeh….

Percaya deh, kalau seseorang intens mendekat melalui blogmu, itu bukan selewat aja. Si dia pasti merasa nyaman duluan, karena sedikit-banyak udah tahu kepribadianmu dari tulisan-tulisanmu. Tinggal gimana kamu menindaklanjutinya aja, Bray!

Tertarik mencoba menggaet jodoh lewat blog? Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat blog yang serius (nggak asal) dengan nama dan URL yang baik. Lalu…

  1. Buat page Tentang Saya. Ceritakan siapa kamu, asalmu, pendidikanmu, hobimu, kelebihan dan kekuranganmu, prestasimu, cita-citamu, dll. Cukup 500-700 kata. Kalau kepanjangan, kesannya kamu itu cerewet, narsis, atau suka menyombongkan diri. Kalau kependekan, kesannya kamu sosok yang pendiam, nggak pede, tertutup, atau sok misterius. Yang sedang-sedang saja.
  2. Di page Tentang Saya itu juga, pasang fotomu yang paling cakep dan jelas (jangan karikatur atau gambar kucing). Juga email, akun social media, nomor ponsel atau PIN BB.
  3. Buat Page Gallery untuk memamerkan passion-mu, biar semua pengunjung tahu kamu makhluk keren. Hobimu melukis, fotografi, mencipta lagu, video, mendesain, atau bikin kue? Selalu pamerkan gambar, audio atau video karyamu di page ini.
  4. Postinglah secara rutin minimal seminggu sekali. Sebisa mungkin berdasarkan pengalaman dan pemikiran sendiri. Hindari menulis keluhan atau umpatan, karena tulisan beraura negatif begitu bikin orang ilfil.
  5. Tanggapi komentar-komentar yang masuk. Nggak peduli itu dari laki-laki atau perempuan. Karena siapa tahu, si dia sedang mengamati caramu menanggapi orang lain: ramah atau ketus, asyik atau kaku, menyenangkan atau menyebalkan, cerdas atau bego.
  6. Tebar pesona. Jangan lupa juga untuk mengunjungi blog-blog lain yang menurutmu “sehati” dan meninggalkan komentar-komentar. Tulisan-tulisanmu di blog harus bermutu, komentar-komentarmu di blog lain pun kudu berkualitas dong, biar pencitraanmu selalu oke. Jangan lupa meninggalkan alamat blogmu di kolom yang disediakan, supaya blogger incaran bisa mengadakan kunjungan balasan.
  7. Konsisten. Ngeblog itu marathon, bukan lari cepat. Santai aja, tapi maju terus. Jangan berhenti hanya karena belum dapat apa yang kamu cari. Toh, banyak manfaat dari punya blog yang terawat: dokumentasi kehidupan (berguna kelak di masa tua), cari duit, cari nama, atau cari kesempatan. Sebagai contoh, aku diundang gratis ke Jerman hanya karena punya blog lho.

Itu saja sih. Nggak sulit kan?

Oh ya, aku sendiri udah membuktikan semua ini. Aku berkenalan dengan jodohku, yang sekarang jadi istriku, pertama kali ya lewat blogku 🙂 Meskipun blog itu awalnya bukan diniatkan untuk cari jodoh, hehehe… Nah, kalau aku seberuntung itu, kenapa kamu nggak mau menjajal keberuntunganmu juga di jalur blog?

Iklan

One thought on “Jomblo? Lagi cari jodoh? Rutin nge-blog aja, Bray!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s