Penulis Blog Posts

Aku pernah nulis tentang kenapa seorang profesional, termasuk penulis, harus punya blog. Rasanya aku nggak perlu mengulang manfaat-manfaat itu. Yang mau aku bicarakan di sini adalah tentang pentingnya mengisi blog itu secara rutin.

Punya blog tapi nggak pernah diisi, buat aku, mendingan nggak usah punya blog sekalian. Karena percuma, bro. Pelan-pelan blog itu akan ditinggalkan Google. Istilah kerennya di-deindex (dikeluarkan dari database search engines). Pelan-pelan, Alexa Rank-nya pasti anjlok, PageRank-nya pun bisa-bisa jadi 0.

Kecuali kalau kamu orang yang sangat kondang dan penggemarmu tak henti-hentinya mengunjungi blogmu meski nggak ada info terbaru di sana, meng-update blog secara berkala itu penting banget. Semales-malesnya kamu, usahakan ada artikel baru di blogmu dua minggu sekali. Kalau bisa sih tiap hari. Tapi kalau nggak sempet, ya seenggaknya, jangan lebih malas dari dua minggu sekali.

Setiap search engines, entah itu Google, Yahoo, Bing atau lainnya, punya robot yang bertugas mengunjungi web atau blog kita. Kalau kita update-nya teratur, maka search engines tersebut akan senang dengan blog kita, ia juga akan berkunjung rutin. Tapi, kalau update kita geje, wah, robot search engine itu akan “sakit hati” dan ogah-ogahan berkunjung ke depannya.

Bagaimana kalau nggak ada waktu? Saranku, kurangi frekwensimu posting-posting di social media. Lalu alihkan jari-jarimu ke blog. Aktif di social media memang asyik, tapi kurang ada gunanya dalam jangka panjang. Karena ketika social media itu bangkrut, kamu cuma bisa gigit jari. Sebaliknya, blog akan selalu ada di sisimu, apalagi kalau domain dan hostingnya punyamu sendiri.

Social media sudah dikurangi, eh, masih juga nggak sempet update blog. Well, kalau kasusnya demikian, aku punya dua pilihan buatmu: putuskan sekalian nggak usah blog-blogan, atau, sewa jasa profesional.

Kalau pilihan kedua yang kamu pilih, ada sekelumit pariwara nih 🙂

Kami di sini punya penawaran khusus. Namanya paket 3-30-300 (Rp 3.000.000, untuk 30 artikel baru, masing-masing 300 kata). Artikel-artikel itu berbahasa Inggris yang segar dan unik, untuk bahasa Indonesia tentu lebih murah. Topik seusai keinginan pemesan. Penawaran ini hanya berlaku sampai 12 Juni 2013. Sila kunjungi rumah kami, kalau tertarik ^_~

Iklan

2 thoughts on “Penulis Blog Posts

  1. Ping-balik: 5 Langkah Memperbaiki Kualitas Artikel Blog | Warung Fiksi ®

  2. Ping-balik: Jomblo? Lagi cari jodoh? Rutin nge-blog aja, Bray! | Warung Fiksi ®

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s