Penulis Artikel Review

Dua minggu lalu kita bahas penulisan review untuk Amazon.com. Sekarang ayo bahas penulisan review untuk website atau blog tertentu. Review semacam ini biasanya mengandung links. Jadi selain trafik (pengunjung web) bertambah, review ini juga menguntungkan si pemilik web. Soalnya, semakin banyak link yang mengarah ke webnya, semakin tinggilah rangking web itu di mata Google.

Sekadar informasi, WarungFiksi.net juga menerima penulisan review untuk web klien lho. Hubungi layanan profesional penulisan review kami untuk informasi lebih gamblang.

Tapi, gimana kalau kamu ingin menulis review sendiri? Bisa, bisa. Aku yakin kamu pasti bisa. Ini nggak sesulit menulis review untuk Amazon kok. Kalau nulis review Amazon kan tujuannya supaya terjadi penjualan. Nggak kunjung ada penjualan selama sekian lama, berarti reviewmu “salah”, dan harus direvisi! Nah, di penulisan review untuk mengulas produk/jasa di internet, yang dipentingkan cuma penempatan links yang benar dan natural dalam sebuah artikel yang enak dibaca.

Gini aja deh. Untuk memahami seluk-beluk paid review ini, coba perhatikan slides presentasiku di bawah ini. Ng, contoh-contohnya agak lawas sih. Maklum, ini slides tahun 2009. Tapi insya Allah masih relevan.

Nah, gampang kan menulis review ini? Yang sulit mungkin adalah dimana naruh review itu. Karena biasanya klien nggak mau review itu ditaruh di blog yang baru bikin atau yang jarang pernah diurus. Karena web-web semacam itu pasti cupu. Mereka (klien) biasa menggunakan indikator PageRank (perankingan versi Google) dan Alexa Rank (perankingan versi Amazon) untuk menilai cupu enggaknya sebuah web.

Makanya, demi efektivitas web yang kamu review, pastikan reviewmu setelah kelar ditulis diletakkan di web yang sudah mumpuni. Pastikan PageRank webmu minimal 3, dan AlexaRank-nya maksimal 1.000.000. Dengan begitu, produk dan jasa yang kamu review diharapkan lebih mudah ditemukan di hasil pencarian search engines karena ranking-nya membaik (berkat reviewmu).

Bingung? Ada pertanyaan?

Iklan

One thought on “Penulis Artikel Review

  1. Ping-balik: Mengirim Naskah yang Sama ke Beberapa Media Sekaligus | Warung Fiksi ®

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s