Penulis Review Amazon

Kalau kamu udah cukup lama di dunia internet marketing, pasti nggak asing dengan konsep bisnis afiliasi Amazon. Melalui program Amazon Associate ini, kita menjualkan produk-produk Amazon.com. Setiap terjadi penjualan, kita dapat komisi sekian persen dari harga produk. Ya, sesederhana itu sistem kerjanya.

Tapi jangan salah, kita nggak perlu jualan door to door kayak sales kok. Cukup online melalui blog. Salah satu cara ampuh yang paling umum dalam menjualkan produk-produk Amazon memang adalah dengan menuliskan review produk di blog. Ya agak ribet juga sih. Kalau repot, serahkan aja ke jasa penulisan review Amazon yang profesional. Ditanggung beres! Tapi kalau kamu ada waktu, silakan pelajari trik-triknya. Siap?

(1) Siapkan Blog yang Tepat bagi Target Pasar Produk-produk Amazon-mu
Pakai Blogspot atau WordPress yang gratisan juga boleh. Yang penting, sesuaikan segmen blogmu dengan pasar Amazonmu. Kalau targetmu konsumen Kanada, ya blogmu sejak awal kudu berbahasa Inggris. Lewat tools seperti Alexa atau Google Analytic, kamu bisa periksa selama ini dari negara mana saja para pembaca blogmu. Kalau mayoritas dari Indonesia ya… Jaka Sembung naik ojek, nggak nyambung Jek! Lho, emangnya nggak bisa target calon pembeli produk-produk Amazon kita orang Indonesia aja? Bisa, bisa. Tapi jarang banget kan orang Indonesia yang belanja di Amazon. Maka, komisimu nanti juga terancam jarang. Mau?

(2) Tentukan Produk Amazon Mana yang Ingin Kamu Pasarkan
Jangan semua produk mau kamu jual. Maruk tuh, namanya! Pilih aja yang spesifik tapi pas. Masuklah ke Amazon.com, cari kategori yang sesuai keinginan, lalu pilih produk yang sesuai passion-mu dan tema blogmu. Akan lebih baik kalau kamu udah mencoba sendiri produk itu, sehingga nanti kamu bisa lancar mereview dan menanggapi jika ada calon pembeli yang bertanya-tanya di blogmu.

(3) Bikin Review Amazon yang Objektif
Tunjukkan keunggulan dan kekurangan produk itu apa adanya. Produk yang hanya ditulis kelebihan-kelebihannya malah mencurigakan bagi calon pembeli. Review-mu bakal dianggap nggak lebih dari sekadar iklan. Ingat, hari gini, orang udah pada nggak percaya kata-kata iklan. Maka usahakan buatlah review yang berimbang antara sisi positif dan sisi negatif produk. Tapi, ya tetap lebih diperbanyak sisi-sisi positif produk itu, biar pembaca nggak malah ilfil dan batal beli.

(4) Tulis Review Amazon yang Original
Ini penting banget! Nggak ada yang suka copy-paste, baik search engines maupun calon pembeli produk afiliasimu. Kalau sampai ketahuan review-mu ini copas, bisa-bisa calon pembeli nggak percaya, nggak cuma pada review itu, melainkan juga pada keseluruhan isi blogmu. Ke depannya, jangankan beli, baca blogmu aja mereka udah males. Serem, bukan? Btw, sekadar untuk mengingatkan bahaya copas atau plagiasi, silakan baca presentasiku di bawah ini:

Nah, begitu saja cara review Amazon. Nggak sulit, tapi sekaligus nggak mudah. Butuh passion dan ketelatenan, memang.

Terus, adakah alternatif menulis review Amazon yang lebih gampang? Ya ada dong! Tenang, selalu ada alternatif kok!

Kamu bisa menggunakan WordPress (bukan yang gratisan) yang dilengkapi WP-Robot. Semua review akan tersusun secara otomatis. Tapi secara SEO, ini nggak dianjurkan banget, karena WP-Robot cuma menulis konten Amazon secara otomatis sesuai settinganmu. Cepat atau lambat, Google pasti akan mendeteksinya sebagai hasil copas atau crap content, dan segera men-deindex halaman-halamanmu, lalu menurunkan PageRank-mu. Ujung-ujungnya, trafik blogmu menurun, terutama yang sumbernya dari search engines. Fatal, bukan? Yups, fatal banget!

Alternatif lain?

Alternatif praktis dan cepat yang lebih aman, sebagaimana yang aku infokan di paragraf awal, gunakan jasa penulis konten Amazon yang udah berpengalaman. Kami di Warung Fiksi siap membantu klien menghasilkan penjualan dari produk-produk Amazon dengan mengoptimalkan review-review Amazon. Untuk informasi lebih detail tentang teknis kerjasama dan tarif, silakan hubungi melalui web profesional Warung Fiksi.

Selamat menghasilkan dolar melalui Amazon!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s